Selasa, 24 Januari 2012

Proposal pesta laut tawang 2012.docx - 4shared.com - penyimpanan dan berbagi-pakai file online - unduh - Rudy Pujihanto


PENDAHULUAN

Desa Gempolsewu Kec. Rowosari Kab.Kendal yang lebih dikenal dengan sebutan TAWANG merupakan desa di pesisir utara Pulau Jawa yang merupakan desa yang berpenduduk lebih dari 15.000 jiwa yang merupakan jumlah penduduk desa terpadat di wilayah Kabupaten Kendal bahkan mungkin di wilayah Propinsi Jawa Tengah.

Dengan jumlah penduduk yang padat tersebut Gempolsewu mempunyai potensi keragaman masyarakat yang sangat luas, mulai dari nelayan ( 70 %), petani (20 %), pedagang dan lainnya (10%).

Desa Gempolsewu merupakan sentra kegiatan perekonomian di wilayah kecamatan Rowosari dan Weleri pada khususnya dan Kabupaten Kendal pada umumnya. Letak Desa Gempolsewu yang dipesisir pantai utara pulau Jawa dan berdekatan dengan Lokasi Obyek Wisata Pantai Sendang Sikucing merupakan tempat transit bagi para wisatawan dan pengunjung di lokasi obtek wisata tersebut.

Salah satu obyek kegiatan yang merupakan tradisi peninggalan yang tetap dilaksanakan dan dilestarikan setiap tahun adalah kegiatan pesta laut yang merupakan kegiatan rutin tahunan yang selalu dilaksanakan sebagai suatu kegiatan tasyakuran nelayan yang merupakan ungkapan rasa syukur atas limpahan rahmat dan rejeki masyarakat nelayan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Adapun rangkaian kegiatannya akan diselenggarakan Insya Allah pada tanggal 11 Mei 2012.

Pelaksanaan pesta laut merupakan kegiatan kemeriahan warga desa yang didukung secara spontan oleh pedagang – pedagang dan pencari jasa hiburan keliling dari seluruh wilayah Jawa Tengah sehingga kegiatan dapat mengundang kehadiran masyarakat diluar wilayah Gempolsewu bahkan dari luar Kabupaten Kendal untuk menyaksikan acara perayaaan pesta laut tersebut.

Untuk kegiatan pesta laut tahun 2012 yang akan datang, panitia akan mengemas acara tersebut menjadi lebih meriah sehingga akan menjadi acara wisata yang menarik dan mempunyai nilai tambah baik bagi masyarakat desa Gempolsewu pada khususnya maupun Kabupaten Kendal pada umumnya, yang jadwal kegiatannya kami lampirkan dalam jadwal kegiatan berikut. Acara yang merupakan tambahan kegiatan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya adalah akan diselenggarakan TAWANG EXPO, dimana pada acara yang akan berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 8 - 11 Mei 2012 dapat dijadikan sebagai sarana promosi bagi bagi para pengusaha yang akan mengenalkan produk-produknya kepada masyarakat.

Selain itu nilai tambah yang lain bagi para pengusaha / perusahaan yang bersedia mendukung acara tersebut adalah dapat ikut mempromosikan produknya kepada masyarakat / pengunjung Gebyar Wisata dan Promosi Pesta Laut.

Selengkapnya dapat diunduh disini
Proposal pesta laut tawang 2012.docx - 4shared.com - penyimpanan dan berbagi-pakai file online - unduh - Rudy Pujihanto: Proposal pesta laut tawang 2012.docx

Tidak ada komentar:

Posting Komentar