Selasa, 20 November 2012

Tips Windows 8 tanpa touchsren



Highlights:
Bagi Anda yang telah menggunakan Windows 8 pada PC/Notebook, pasti sedikit kerepotan untuk beradaptasi dengan tampilan barunya. Terutama bagi Anda yang telah terbiasa dengan tampilan desktop seperti di versi Windows sebelumnya seperti XP/Vista/7.

Jakarta, CHIP.co.id - Bagi Anda yang telah menggunakan Windows 8, pasti sedikit kerepotan untuk beradaptasi dengan tampilan barunya. Terutama bagi Anda yang telah terbiasa dengan tampilan desktop seperti di versi Windows sebelumnya seperti XP/Vista/7.
Pada serial tips kali ini, kami akan membantu Anda menggunakan Windows 8 di PC atau Notebook yang belum mendukung touchscreen. Sebagai informasi kami menggunakan Windows 8 Enterprise Evaluation yang bisa dicoba gratis 90 hari di sini.
Hapus Tampilan Lock Screen Windows 8
Saat Anda baru menyalakan PC/Notebook, pasti akan muncul Lock Screen yang hanya menampilkan background, waktu, dan sebagainya. Anda harus meng-klik mouse sebelum Lock Screen itu menghilang, bukan? cukup membuang waktu, terutama bagi Anda yang sedang dikejar deadline pekerjaan.
Untuk itu, CHIP berikan sedikit tips bagaimana menghilangkan Lock Screen tersebut dan langsung menampilkan layar log-in dengan 5 langkah sederhana.
1. Tekan Win + R pada keyboard
2. Ketik “gpedit.msc pada kotak dialog, lalu tekan “Ok”
3. Pilih dan klik Computer Configuration > Administrative Tools > Control Panel > Personalization pada panel sebelah kiri.
4. Klik dua kali pada bagian “Do not display the lock screen
5. Pilih bagian “Enabled”, lalu tekan “Ok”


Percepat Perpindahan Aplikasi (Multitasking)
Ya, Windows 8 memang telah mendukung multitasking yang cepat dengan hanya menyeret dari sebelah kiri aplikasi-aplikasi yang sedang dibuka. Namun bagaimana dengan PC/Notebook yang tidak mendukung touchscreen? Mudah sekali, CHIP berikan 3 cara mudah berikut ini.
1. Pencet tombol “Alt + Tab”
Ini merupakan cara paling kuno untuk memindahkan aplikasi yang sedang Anda buka. Tinggal pencet tombol tersebut, dan Anda tinggal pilih aplikasi yang diinginkan.

2. Pencet tombol “Win + Tab”
Selain “Alt + Tab”, cara ini juga merupakan cara yang kuno di Windows.
3. Pindahkan Desktop ke dalam Dock
Bila Anda sedang dalam tampilan Windows 8 UI, Anda tinggal gunakan cara ini. Mudah dan sederhana, Anda tinggal menarik tampilan Desktop dari pojok atas menuju sisi kiri atau kanan. Maka tampilannya akan menjadi seperti di bawah ini.

Shut Down dalam satu klik
Di Windows 8, Anda harus melakukan 3 langkah sebelum melakukan Shut Down. Cukup membuang waktu bukan? berikut tips mematikan komputer dalam satu klik saja.
1. Gunakan tampilan Desktop
2. Klik Kanan pada Desktop dan pilih New > Shortcut
3. Ketik “shutdown /s /t 0” (0 maksudnya ankga nol), dan klik Next
4. Ketik nama yang Anda inginkan, misalnya “shutdown”, dan klik Finish. Selanjutnya shortcut baru akan muncul di Desktop
5. Klik kanan pada shortcut tersebut dan pilih Properties. Lalu akan muncul kotak dialog “shutdown properties”
6. Klik Change Icon pada bagian bawah kotak dialog tersebut, lalu klik Ok pada kotak peringatan yang muncul.
7. Pilih gambar pada berbagai icon yang tersedia.
8. Klik kanan pada shortcut “shutdown” tadi, dan pilih “Pin to Start”.
9. Terakhir, seret icon “shortcut” tadi dan letakan pada bagian yang paling terlihat, pada bagian kiri misalnya.
Demikian 3 tips yang CHIP harap dapat bermanfaat bagi Anda. Nantikan tips berikutnya, hanya di CHIP.co.id.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar