Selasa, 22 Januari 2013

Install Android 4 ICS Tablet


Install Android 4 ICS Tablet 7inch

Kali ini saya akan berbagai pengalaman cara install Android OS Tablet 7 inch atom Cy Pad milik saya yang rusak/mati. Panduan instal custom rom android pada tablet dengan chipset Allwinner A10 mali ini saya dapatkan dari berbagai situs internet. Akhirnya dengan instal android 4 ICS saya mendapatkan solusi untuk memperbaikiAndroid Tablet 7 inch Atom Cy Pad milik saya yang rusak.  
android 4 ICS tablet 100$

Pada kasus saya, panduan intalasi dibawah ini berhasil menghidupkan kembali tablet 7" Atom CyrusPAD milik saya yang mati/rusak dalam 5 hari pemakaianHal yang perlu dipersiapkan sebelum instal Android 4 ICS Tablet 7 inch Atom CyPad :
  1. Cyruspad ( Android Tablet Atompad )
  2. Kabel data mini usb to usb
  3. Komputer / Laptop dengan Os minimal windows Xp
  4. Koneksi Internet untuk download custom Rom Android 4 ICS
  5. Koneksi internet untuk download LiveSuitPack 1.05
  6. Klip kertas untuk menekan tombol upgrade mode.
Ukuran file iso/custom ROM android yang di download lumayan besar sekitar 276Mb, untunglah saya berlangganan promo bulanan 50 ribu paket internet flexi evdo, sehingga proses download cepat dan tidak kuatir kehabisan kuota, karena paket promo internet flexi evdo ini real unlimitted. Setelah download dengan modem evdo yang cepat, file yang berbentuk ZIP/RAR ini di extract lalu ikuti panduan cara dan langkah-langkah instal OS Android 4 Ice Cream Sandwich pada Tablet Atom CyPad di bawah ini:

Langkah-Langkah cara instal Android 4 ICS di Tablet 7 inch:
  • Extract livesuitpack dan custom rom untuk cyrus atom pad ke dalam suatu folder.
  • Buka livesuit kemudian pilih images custom rom
service android tablet 100USD
  • Pastikan android tablet dalam keadaan mati/off ( Tablet dalam keadaan shutdown )
  • Luruskan klip kertas dan tekan tombol pada samping microphone pada tablet atompad ( tempatnya persis pada mic dan agak tersembunyi) serta tahan.
  • Kemudian masukan / colokan kabel mini usb ke tablet dan kabel usb ke pc.
  • Kemudian tekan dan tahan tombol power tablet. Jika livesuit meminta driver atau livesuit terlihat seperti dibawah ini (tombol upgrade dapat dilepas)
instal android ics tablet 7"
  • Pilih ya untuk mandatory format dan pilih ya untuk meminta kejelasan. Setelah persentase berjalan anda tidak perlu menekan power so lepaskan jadi anda dari tombol power.
  • Setelah upgrade sukses, anda dapat mencabut mini usb dari tablet. Proses boot android tablet untuk pertama kali akan memakan waktu cukup lama.
  • Update selesai dan anda bisa memasukan account anda.
Terima kasih untuk panduan instalasi android ICS/ update china Tablet firmware kepada Agan Ribhy di:http://ribhy.ini-aja.com/tekno/tips-trik-review/cara-upgrade-downgrade-android-tablet-cyrus-atompad/

Akhirnya android tablet Atom Cyrus PAD saya dapat menyala lagi, hanya kali ini tampilan awal saat booting tidak lagi Cyrus PAD. Semua fitur yang ada pada Tablet Cyrus PAD saya seperti, Camera, Wifi, Touchscreen, HDMI dll berjalan dengan baik, USB on the GO juga dapat mendeteksi Flasdisk, hardisk external dan modem 3G dengan baik. Saya test modem O2 mobile broadband huawei E175Cu pada android tablet dan dapat terdeteksi langsung tanpa instal driver. Koneksi internet dengan paket internet always on 3 juga berjalan dengan baik. Memory external juga dapat terbaca dengan baik pada hasil instal android 4 ICS di tablet 7 inch Atom Cypad ini.



Untuk melakukan install android OS pada tablet 7 inch ini, sebelumnya harap pembaca ingat bahawa update firmware atau melakukan instal Android OS ini kemungkinan akan membuat garansi tablet tidak berlaku, silahkan baca kembali klausa yang terdapat pada kartu garansi Tablet Android yang dibeli. Lakukan instal android os atau update firmware Tablet kita jika keadaan memang memaksa demikian. Saya melakukan instal custom ROM android ICS pada tablet 7" Cyrus Pad saya ini, setelah melakukan perbaikan sendiri pada baterai android Tablet, karena pihak CS vendor yang bersangkutan menolak mengganti Android Tablet saya, walaupun hanya dipakai 5 hari dan rusak.  

Jika pembaca memiliki Tablet android 7 inch dari vendor China dan ingin melakukan update firmware/ instal ulang Android OS dengan custom rom perlu memperhatikan spesifikasi hardware Tablet yang dimiliki, beberapa hal yang perlu diperhatikan sbb:

Android Tablet yang akan diinstal harus sama sepesifikasi hardware, 
  • Chip Allwinner A10/Cortex A8 1.1Ghz, Mali 400 3D, 
  • RAm 512
  • Memory Internal 4/8 GB
  • Screen : 7 INCH (800X400) capasitive multitouch
  • Wifi, HDMI, VGA Camera dll.
Android Tablet 7" produk china yang cocok dengan custom Android OS ini selain Atom Cyrus Pad antara lain : Tablet Bmorn V11, Goclever A73, Eken T02, Aldi Minitab, MyAudio Tablet Series 7, Tablet TREQ A10 BASIC 2/A10C, Ainol's Novo 7 tablet. (ada yang bersedia menambahkan? )

Kesalahan memilih custom rom cyrus pad android yang akan diinstal dapat membuat beberapa fungsi dan fiturandroid tablet 7 inch tidak dapat digunakan. Silahkan pembaca yang berpengalaman menambahkan informasi yang bermanfaat bagi pengguna lain soal cara instal Android 4 ICS Tablet 7 inch produk China.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar