Selasa, 02 Oktober 2012

Trik Pencarian Google


12 Trik Pencarian Google yang Wajib Anda Coba


Trik Pencarian Google Baru Keren Unik
Nyari web atau gambar di Google mah biasa. Mau yang luar biasa? Berikut di bawah 12 Trik Unik Pencarian Google yang wajib anda coba! Baca juga Kode Rahasia “I’m Feeling Lucky” dan 10 Fakta Unik Lucu tentang Google!

1. Menggunakan Google sebagai Kalkulator

Google telah built-in kalkulator, hanya mencoba memasukkan perhitungan seperti
270 * ((55 / 5 ) + 3) , anda akan melihat hasilnya :

270 * ((55 / 5) + 3) = 3780

Ya, walaupun komputer anda juga telah dilengkapi kalkulator, tetapi jika anda menghabiskan sebagian besar hari anda di dalam browser, mengetik perhitungan anda ke dalam kotak pencarian browser lebih cepat daripada membuka aplikasi kalkulator anda

2. Menggunakan Google sebagai Pemeriksa Ejaan

Jika anda tidak yakin mengenai ejaan dari suatu kata, cukup masukkan kata ke Google, ini adalah cara cepat untuk melihat apakah anda memiliki ejaan yang benar. Jika tidak benar, Google akan menyarankan ejaan yang benar, bukan. Selain itu, jika anda ingin mendapatkan definisi dari suatu kata, anda dapat menggunakan "define:" operator untuk kembali definisi dari berbagai kamus, contoh:

define: Parasympathetic

3. Membatasi Pencarian ke Situs Tertentu

Banyak situs telah built-in tools pencarian tapi sebagian besar waktu mereka tidak mengembalikan hasil yang anda cari. Jika anda mencari pos david beckham di funkydowntown.com, anda dapat mencoba untuk mencari cara ini :

YUI Yoshioka site:muhfachrizal.blogspot.com

4. Memeriksa Waktu Saat Ini pada Negara Manapun di Dunia

Fitur ini memungkinkan Anda untuk memeriksa waktu saat ini negara atau kota di dunia sehingga Anda tidak menelepon seseorang di tengah malam. Untuk memeriksa waktu, cukup masukkan "waktu" diikuti dengan nama kota. Sebagai contoh:

time Jakarta

5. Konversi Mata Uang dengan Cepat

Google juga dapat melakukan konversi mata uang, misalnya:

150 pounds in dollars

6. Menggunakan Operator OR

Hal ini dapat berguna jika Anda sedang melihat topik riset, tapi Anda tidak yakin kata kunci yang akan mengembalikan informasi yang Anda butuhkan. Hal ini dapat sangat berguna dalam hubungannya dengan "site:" operator. Misalnya, Anda bisa mencoba pencarian ini:

“ide kreatif” site: muhfachrizal.blogspot.com

7. Mengecualikan Istilah dengan Tanda "-"

Anda dapat mempersempit pencarian Anda menggunakan operator ini. Misalnya, jika Anda mencari informasi tentang Anang tetapi tidak ingin apa-apa tentang Ashanty hanya karena Anda tidak seperti Victoria LOL, Anda dapat mencoba:

“Anang” -Ashanty

8. Pencarian untuk Jenis Dokumen Spesifik

Google dapat mencari web untuk jenis file tertentu dengan menggunakan filetype ":" operator. Jika Anda sedang mencari file PowerPoint tentang Make Money Online, misalnya, Anda dapat mencoba:

Biologi Sistem Reproduksi filetype:PPT

9. Cari Dalam Rentang Numerik dengan Menggunakan ".."

Jika Anda ingin mencari informasi tentang Piala Dunia Sepak Bola peristiwa yang terjadi di tahun 1980-an, Anda bisa menggunakan pencarian ini:

World Cup Soccer 1980..1990

10. Telepon Kode Area Pencarian

Perlu tahu di mana nomor telepon terletak? Google akan memberitahu Anda tahu di mana itu, dan menunjukkan sebuah peta wilayah tersebut, juga. Sebagai contoh: 415

11. Penggunaan Karakter ~

Kalau anda akan googling tapi keywordnya kurang/lupa pakai saja karakter ~. Contohnya ingin mencari lagu Saosin, tapi lupa albumnya. Tulis aja gini gan:

Highway Chance~Album.

12. Mencari Gambar dengan Resolusi yang Diinginkan

Kalau mencari gambar di Google menurut resolusinya, ini sangat berguna sekali jika kita mencari wallpaper di "google images" disesuaikan layar monitor kita contohnya :

misal layar monitor kita resolusinya 1280x800pixel, dan kita mau mencari wallpapaer cartoon yang berukuran segitu. Ketik saja di google images search :

Cartoon imagesize:1280x800 (Mencari wallpaper “Cartoon” dengan resolusi 1280x800 pixel)


Original Article's Title is 12 Trik Pencarian Google yang Wajib Anda Coba | A TechnoLedge Blog
in http://muhfachrizal.blogspot.com
Under Creative Commons License: Attribution

Tidak ada komentar:

Posting Komentar