ANALISIS PENULISAN SOAL PRESTASI AKADEMIK
BERDASAR SKL DAN STANDAR ISI
TAHUN 2011/2012
- JenjangPendidikan : SMP/MTs
- Mata Pelajaran : BahasaInggris
- Kurikulum : Standar Isi
- JumlahSoal : 50 Butir
- BentukSoal : PilihanGanda
No | KompetensiDasar | Bahan Kelas | TeksdanMateri | PREDIKSI TOPIK TEKS |
1 | Reading (Membaca): | 8/9 | GREETING CARD · Tujuankomunikatifteks · Informasitertentu · Informasirinci · Makna kata/frasa | · Keberhasilanseseorangdalamsuatulombaataukelulusansekolah |
2 | Reading (Membaca): Memahamimaknadalamwacanatertulispendek, baikteksfungsionalmaupunesaisederhanaberbentukdescriptive, procedure, report, narrativedanrecount dalamkontekskehidupansehari-hari. | 7/8 | SHORT MESSAGE · Informasirinci · Informasitersirat · Rujukan kata · Makna kata/frasa | · Rencanakegiatanbelajarmengajar. · Penundaankegiatanbelajarmengajaratauekstrakurikuler |
3 | Reading (Membaca): Memahamimaknadalamwacanatertulispendek, baikteksfungsionalmaupunesaisederhanaberbentukdescriptive, procedure, report, narrativedanrecount dalamkontekskehidupansehari-hari. | 7/8 | INVITATION · Tujuanpenulisan · Informasitertentu · Informasirinci · Informasitersirat · Maknakata/frasa · Rujukan kata | · Pestaulangtahun · Kelulusan · Pernikahankeluarga · Haribesar agama · Haribesarnasional |
4 | Reading (Membaca): Memahamimaknadalamwacanatertulispendek, baikteksfungsionalmaupunesaisederhanaberbentukdescriptive, procedure, report, narrativedanrecount dalamkontekskehidupansehari-hari. | 7/8 | ANNOUNCEMENT · Tujuanpenulisan · Informasitertentu · Informasirinci · Informasitersirat · Makna kata/frasa · Rujukan kata | · Kegiatanbelajarmengajar · Kegiatanperayaanhari-haribesarnasional · Rencanapikniksekolah |
5 | Reading (Membaca): Memahamimaknadalamwacanatertulispendek, baikteksfungsionalmaupunesaisederhanaberbentukdescriptive, procedure, report, narrativedanrecount dalamkontekskehidupansehari-hari. | 8/9 | ADVERTISEMENT · Gambaranumum · Tujuanpenulisan · Informasitertentu · Informasirinci · Informasitersirat · Makna kata/frasa · Rujukan kata | · Tempatrekreasi · Hotel · Alat-alatkesehatan · Alat-alattuliskantor |
6 | Reading (Membaca): Memahamimaknadalamwacanatertulispendek, baikteksfungsionalmaupunesaisederhanaberbentukdescriptive, procedure, report, narrativedanrecount dalamkontekskehidupansehari-hari. | 7/8/9 | LETTER · Tujuanpenulisan · Informasitertentu · Informasirinci · Informasitersirat · Makna kata/frasa · Rujukan kata | · Perkenalan · Permintaaninformasitertentu · Ucapanterimakasih · Konfirmasitentangsesuatu |
7 | Reading (Membaca): Memahamimaknadalamwacanatertulispendek, baikteksfungsionalmaupunesaisederhanaberbentukdescriptive, procedure, report, narrativedanrecount dalamkontekskehidupansehari-hari. | 8/9 | LABEL · Gambaranumum · Tujuanpenulisan · Informasitertentu · Informasirinci · Informasitersirat · Makna kata/frasa · Rujukan kata | · makanan · Minuman · Obat · Suplemen · Alat-alattuliskantor (ATK) |
8 | Reading (Membaca): Memahamimaknadalamwacanatertulispendek, baikteksfungsionalmaupunesaisederhanaberbentukdescriptive, procedure, report, narrativedanrecount dalamkontekskehidupansehari-hari. | 8/9 | DESCRIPTIVE · Gambaranumum · Tujuanpenulisan · Pokokpikiranparagraf · Informasitertentu · Informasirinci · Informasitersirat · Makna kata/frasa · Rujukan kata | · Binatangkesayangan · Benda kesayangan · Anggotakeluargatercinta · Bintang film · Orang-orang sukses |
9 | Reading (Membaca): Memahamimaknadalamwacanatertulispendek, baikteksfungsionalmaupunesaisederhanaberbentukdescriptive, procedure, report, narrativedanrecount dalamkontekskehidupansehari-hari. | 9 | REPORT · Gambaranumum · Tujuankomunikatifteks · Informasitertentu · Informasirinci · Informasitersirat · Makna kata/frasa · Rujukan kata | · Fenomenaalam, · Binatang · Profesi orang · Tumbuh-tumbuhan · Benda angkasa · Tempatlayananmasyarakat/tempatlayananumum |
10 | Reading (Membaca): Memahamimaknadalamwacanatertulispendek, baikteksfungsionalmaupunesaisederhanaberbentukdescriptive, procedure, report, narrativedanrecount dalamkontekskehidupansehari-hari. | 8/9 | PROCEDURE · Gambaranumum · Tujuanpenulisan · Pokokpikiranparagraf · Informasitertentu · Informasirinci · Informasitersirat · Makna kata/frasa · Rujukan kata | · caramembuat >Makanan >Minuman >Langkah-langkahmenanamtanaman >Langkah-langkahmerawattanaman >Langkah-langkahmembuatKerajinantangan · mengoperasikansesuatu |
11 | Reading (Membaca): Memahamimaknadalamwacanatertulispendek, baikteksfungsionalmaupunesaisederhanaberbentukdescriptive, procedure, report, narrativedanrecount dalamkontekskehidupansehari-hari. | 8 | RECOUNT · Gambaranumum · Tujuanpenulisan · Pokokpikiranparagraf · Informasitertentu · Informasirinci · Informasitersirat · Makna kata/frasa · Rujukan kata | Pengalamansendiriatauseseorang : · Pergirekreasikesuatutempat/ pantai · Pergicamping/berbelanja |
12 | Reading (Membaca): Memahamimaknadalamwacanatertulispendek, baikteksfungsionalmaupunesaisederhanaberbentukdescriptive, procedure, report, narrativedanrecount dalamkontekskehidupansehari-hari. | 8/9 | NARRATIVE · Gambaranumum · Tujuanpenulisan · Pokokpikiranparagraf · Informasitertentu · Informasirinci · Informasitersirat · Makna kata/frasa · Rujukan kata · Nilai moral | Ceritaberikutdariluarnegeri (Asia): · Folktales · Fable · Legend |
13 | Reading (Membaca): Memahamimaknadalamwacanatertulispendek, baikteksfungsionalmaupunesaisederhanaberbentukdescriptive, procedure, report, narrativedanrecount dalamkontekskehidupansehari-hari. | 1/2 | CAUTION/NOTICE · Makna caution/notice · Informasitersirat | Notice/caution yang ada: · Di sekolah · Di rumah · Di jalan · Di tempatrekreasi |
14 | Writing (Menulis): Mengungkapkanmaknasecaratertulisteksfungsionalpendekdanesaisederhanaberbentukdescriptive, procedure, report, narrativedanrecount dalamkontekskehidupansehari-hari. | 8/9 | TEKS BERIKUT YG DIBERI 3 ATAU 4 RUMPANG · REPORT · RECOUNT · DESCRIPTIVE | Kata yang diujikanpenggunaanya: · Kata kerja · Kata sifat · Kata keterangan (Adverb of manner) · Kata benda · Kata sifat |
15 | Writing (Menulis): Mengungkapkanmaknasecaratertulisteksfungsionalpendekdanesaisederhanaberbentukdescriptive, procedure, report, narrativedanrecount dalamkontekskehidupansehari-hari. | 8/9 | JUMBLED WORDS · Kalimatsederhana (Simple sentence-simple past tense) · Kalimatmajemuk · Kalimatperintah · Kalimatbertingkat | Menyusun kata menjadikalimat yang berjumlahantara6sampaidengan8 kata |
16 | Writing (Menulis): Mengungkapkanmaknasecaratertulisteksfungsionalpendekdanesaisederhanaberbentukdescriptive, procedure, report, narrativedanrecount dalamkontekskehidupansehari-hari. | 8/9 | JUMBLED SENTENCES · Report · Recount · Procedure · Descriptive | Menyusunkalimatdaritekssederhanaatau paragraph ygterdiriatas6 sd. 8kalimatatau Dari paragraph teks. |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar